Sunday, February 6, 2011

Menambahkan Kode Memanfaatkan Elemen HTML/JavaScript

     Pada bagian tips trik kali ini saya akan memeberi tau cara bagaimana memasukkan atau menambahkan kode HTML pada blog anda. Penambahan kode HTML bisa digunakan untuk menambah pernak pernik guna mempercantik tampilan pada blog anda agar terlihat menarik ^^ (*gag mono brur). Untuk penambahan itu kita memanfaatkan Elemen HTML/JavaScript.
     Nah...untuk mempersingkat waktu dan mukadimah :D berikut ini adalah langkah untuk menambahkan elemen HTML/JavaScript diblog kita :
  • Langkah pertama yaitu saaat kita berada di dashboard setelah proses log in maka kita akan melihat bagian Pengaturan (*untuk blog yg menggunakan Bahasa Indonesia) lalu klik bagian pengaturan seperti pada gambar
  • Setelah masuk pada menu Pengaturan klik bagian Rancangan sesuai dengan yang ditunjukkan oleh gambar berikut

  • Lalu masuk ke menu rancangan maka akan terdapat kolom kolom sesuai dengan yang ada pada tampilan blog. Gadget dapat kita geser tata letaknya sesuai dengan keinginan kita dan tentu saja bisa diedit .

  • Pada saat setelah mengklik bagian "Tambah Gadget " amka akan muncul window baru pada browser kita yang menampilkan jenis jenis elemen yang bisa ditambahkan pada blog dan semua itu dapat digunakan. Pada kali ini kita memilih elemen HTML/JavaScript klik tanda + (*tanda tambah) pada sisi kanan elemen yang berwarna biru

  • Setelah diklik maka akan muncul window baru berikutnya yang merupakan bagian untuk menkonfigurasi kode HTML tersebut. Pada bagian judul kita isikan nama apa saja sesuai dengan keinginan dan pada bagian konten copy paste kode HTML nya

    Harap diingat sebelum kita menambahkan kode pastikan terlebih dahulu bahwa kita menekan Link Edit Html yang terletak pada barisan ikon ikon editor teks.
    Cukup simpelkan caranya ^^ semoga berhasil iach, silahkan tinggalkan komentar jika ada kritik dan saran atau hal yang mau ditanyakan . Selamat mencoba teman :)

3 komentar :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: