Thursday, June 9, 2011

Cara Mengganti Template Blog

Pernah ngerasa bosen gag sich dengan tampilan blog kamu yang kamu rasa kurang menarik dan tampilan nya rada monoton???
Nahh di next corat coret selanjutnya saya mau ngajarin gimana caranya buat ganti template biar bikin tampilan blog kamu lebih terlihat cantik dan menarik. Langkah langkahnya yaitu :
  • Yang pertama yaitusiapin dulu template nya kalau kamu gag punya kamu bisa download templatenya disini nah di web itu tersedia bermacam macam template, ada 1 kolom, 2 kolom, 3 kolom bahkan 4 kolom. Yang saya gunakan yaitu template 3 kolom.
  • Setelah selesai download template maka file download dalam bentuk zip tadi extrac dulu hingga menjadi folder.
  •  Langkah selanjutnya log in dulu ke acount blognya kamu dan klik "Design" seperti yang pada gambar ini


  • Setelah itu pilih "Edit HTML"

  • Langkah selanjutnya browse file yang sidah kamu extrac tadi dan pilih yang ada .xml nya saja [contohnya : princess.xml] lalu setelah itu klik upload

  • Setelah itu akan muncul warning yang terdapat 3 pilihan klik yang ada pilihan "Delet Widget" andai kan kamu tidak mendelet dan tetepa menyimpan maka widget tetap di delet atau pengunggahan template yang baru tidak berhasil dilakukan
  • Dan setelah selesai maka tekan tombol save, selanjutnya view blog :)


Oia sebelum kamu melakukan pengunggahan template yang baru (upload) sebaiknya semua kode html java/script yang ada di template yang sebelumnya kamu back up terlabih dahulu, bisa kamu copy pastekan ke dalam note pad atau office terlebih dahulu karena semua kode yang ada pada template yang lama akan dihapus semua. Dan jangan lupa untuk mencentang "Expand Template Widget"
Selamat mencoba teman......^^

2 komentar :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: