Wednesday, October 16, 2013

Momen Idul Adha

wallaa...selamat idul adha 1434 H, selamat berqurban selamat lebaran. Setiap momen lebaran merupakan peristiwa yang menyenangkan kalau menurut gue sih.
Cuma disaat ini orang - orang yang jarang ketemu dikehidupan sehari - hari dan orang - orang yang merantau jauh semuanya pada ngumpul (ngumpul bocah).

Saling ledek - ledekan kenapa semakin tua, semakin gendut, semakin manis (dan alhamdulillah gue masuk kategori yang terakhir haha) saling becandaan buat yang gemuk hati - hati ntar jadi the next qurban, macem -macem deh.

happy idul adha 1434 H

Tahun ini alhamdulillah si abang masi dikasi rejeki buat berqurban sapi, iya qurban sapi rame - rame satu ekor sapi itu terdiri dari tujuh orang.
Agak kecewa sih karena panitia qurbanya beli sapi yang kecil banget ukuranya, kalau sekilas diliat malah kaya kambing bukan kaya sapi.

Sempat liat di metro tv bagaimana cara menyembelih hewan qurban dengan hanya satu orang aja, divideo yang diliatin hewan yang mau disembelih itu kambing, caranya kambing direbahin gak perlu pake cara kekerasan kaya diiket sama tali, lalu kepala kambing dielus sambil dibisikin "bismillahirrohmanirrohim" dan dilanjutkan dengan takbir trus mata kambing ditutup pake telinganya. Subhanallah itu kambing langsung diem gak pake gerak lagi, seakan udah tau kalau dia bakal jadi hewan qurban.
Semoga aja di Indonesia bisa diterapin cara ini jadi meminimalisir hewan qurban yang kabur karna takut disembelih.

Sekian cerita idul adha kali ini, mohon maaf lahir dan bathin ya :h:

0 komentar :

Post a Comment