Friday, June 9, 2017

My Shiny Crust Brownies

Yeyy ini kali pertama nyoba bikin brownies panggang, dan hasilnya "silau" dimata ya hahaha. Saya nyebutnya sih gitu brownies yang mengkilat dibagian atasnya dan kalau disentuh bakal ngikut atau retak gitu deh pecah pecah.
Sekarang banyak banget aneka topping yang dipake buat brownies ya kaya oreo bahkan kitkat dijadiin topping, tapi menurut saya yang kacang kacangan (almond, mete dll) tetep jadi juara deh tapi selera mah masing masih sih ya kan.

Resep yang saya dapet ini sangat amat simple dan nggak butuh banyak bahan bahkan peralatan, brownies emang cake yang nggak ngeribetin ya bahkan nggak perlu punya mixer deh hehehe.
Buat ngedapetin brownies yang mengkilat itu ternyata terletak di pemanggangan ya nggak sih? menurut saya sih gitu (maklum amatir). Dan mau lembut atau padetnya hasil brownies juga tergantung waktu pemanggangan.

Ini resep tersimple brownies dari semua resep yang rata rata pernah saya baca sebelumnya. Okay saatnya berbagi resep dan semoga yang nyobain juga bakalan berhasil kaya saya.


Resep Brownies Shiny Crust
By Cinderchella Youri (fb)

Bahan :
160gr gula halus (saya cuma pake 120gr karna nggak suka terlalu manis)
2butir telur
140gr dark cooking chocolate (saya pake 120gr)
50gr mentega
40ml minyak sayur (saya pake 3 sendok makan)
100gr tepung terigu
25gr coklat bubuk (saya mix 2sdm van houten + 1sdm elmer yg black african)
Topping sesuai selera

Cara Buat
Campurkan gula halus dan telur lalu aduk menggunakan balloon whisk hingga larut (apabila menggunalam mixer aduk selama 3 menit)
Tim bersamaan dcc, minyak sayur dan mentega setelah larut dan agak dingin masukkan kedalam adonan gula dan telur tadi.
Masukkan terigu dan coklat bubuk kedalam adonan lalu aduk rata, siapkan loyang dan beri kertas roti yang sudah diolesi minyak lalu tuangkan adonan brownies dan beri topping diatasnya
Panaskan otang dengan api besar selama 10 menit lalu kecilkan api dan letakkan loyang dirak paling atas selama 25 menit lalu pindahkan ke rak paling bawah selama 7 menit untuk hasil brownies yang melted dan 15 menit untuk hasil brownies yang matang merata

*Loyang yang dipakai ukuran 20 x 10 cm

0 komentar :

Post a Comment