Saturday, January 22, 2011

Tugas Pemrograman Lanjut


 Alhamdulillah akhirnya kelar juga tugas ini (*seneng banget). Setelah berjuang selama dua jam *lebay* tugas tentang rangkaian decoder nya selesai. Ini bikinya pake Visual Basic versi 6.0
 Cuma buat sekedar kilas balik kalau decoder merupakan bagian darii pelajaran Teknik Digital. Decoder merupakan rangkaian yang berfungsi untuk mengkodekan kembali atau menafsihkan kode - kode yang ada pada inputnya menjadi data asli pada outputnya, dan rangkaian decoder ini merupakan fungsi kebalikan dari rangkaian encoder.
Suatu rangkaian decoder dapat ikonversikan dari satu sinyal input (masukan) ke dalam sinyal output (keluaran) yang dapat kita pahami atau mengerti. Contoh sederhana, dimana masukkan suatu bilangan Biner dapat di tampilkan ke dalam bilangan desimal pada keluaran outputnya. Dengan melihat dan berpedoman pada tabel kebenaran yang didapat, dapat diambil kesimpulan :

Tabel kebenaran bilangan desimal dan kode biner :
 Menyenangkan rasa na bermain dengan kode biner hanya butuh kata "if" dan "else if" taPi haTi2 jika salah, bisa amburadul semua nanti program nya.
Tinggal siap - siap buat ujian tgl 24 Januari 2011 semangat ^^

0 komentar :

Post a Comment