Tuesday, November 19, 2013

Lebih Baik Sakit Hati

Mungkin rada - rada familiar dengan itu judulnya, orang  dengan kelahiran ditahun 90an pasti tau banget kalau kata kata ini bersangkutan dengan sebuah lagu dangdut "dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini" disalah satu liriknya begitu. Dan sumpah gue yakin banget yang bikin itu lirik mungkin gak pernah ngerasain gimana rasanya sakit gigi, sakit gigi itu 100 kali lebih sakit dari pada sakit hati (yakin dan percayalah, ini udah teruji klinis haha).

Kalau mau jadi dewasa pasti salah satu fase yang dialami adalah tumbuhnya gigi terakhir yang terkenal dengan sebutan gigi bungsu, gue juga gak tau apa hubunganya antara tumbuhnya gigi dengan faktor kedewasaan seseorang tapi banyak yang bilang gitu sih jadinya ngikut aja dari pada beda sendiri *oke lupakan*.
Kasus gigi bungsu yang tumbuh pada gue ini udah menjangkiti gue selama dua tahun belakangan ini, seringnya bolak balik ke dokter spesialis gigi itu udah biasa, sering banget pipi bengkak kaya lagi makan permen yang gak habis habis itu juga udah biasa, dan ngeluarin nanah dari mulut itu juga uuuddaaahh luar biasa.

Selama dua tahun itu sakitnya pindah pindah, iya...gigi bungsu kiri dan kanan gue itu bermaslah dua duanya, dan infeksi itu menular ampe ke pangkal tenggorokan dan telinga (sangat amat menjengkelkan). Dan sebulan ini impaksi itu kambuh lagi setelah setahun gak pernah kambuh, dan kali ini dengan serangan yang luar biasa, bayangin aja dalam sebulan gue udah empat kali bolak balik dokter dan selalu minum obat.

Akhirnya kemaren gue ke dokter seletah dicek *sekian lama* dokternya baru nyaranin buat pengangkatan kedua gigi bungsu ini sambil nyceritain akibat yang serem serem dari impaksi ini, tapi karena gue masi susah buat buka mulut akhirnya dokter nyaranin gue buat ngelenturin otot mulutnya dulu biar gak kaku katanya dengan dikasi obat (lagi). Setelah tiga hari kedepan kalau udah bisa buka mulut gue baru ngejalanin yang namanya ronsen gigi, abis itu baru direncanakan tindakan pengangkatan.
Gue cuma berharap dari sekian tahun gue menderita jiwa dan raga harapan gue adalah semoga akar giginya lurus dan gampang dicabut. Gue orangnya "takut sakit" agak aneh emang tapi entah mengapa.

Semoga hasil ronsen gue menunjukan hasil yang bagus dan semoga gak perlu ke dokter bedah mulut, doain gue...nanti setelah operasi gue bakal ngasi tau gimana rasanya.
Gue takut...

2 komentar :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: