Wednesday, November 12, 2014

Spaghetti Instant La Pasta Royale

Lagi jalan - jalan disupermarket iseng muterin rak mie instant deh, udah beberapa hari kepengen spaghetti di itung - itung kalau makan di cafe lumayan juga harganya bisa belasan ribu dengan porsi yang minimalis juga.
Berhubung belanjaan lagi sedikit, buat nambah nambahin isi keranjang aja akhirnya diputuskan buat beli spaghetti instant yang 4 menit jadi itu.

Penampakan La Pasta Royale
Pilihan kali ini jatuh ke spaghetti instant merk "La Pasta Royale" dengan cheese bolognese sauce, udah mulai kebayang gimana rasanya itu *lap iler*. Dengan harga yang cukup terjangkau buat seporsi Rp 5300,- bayangin aja kalau di cafe bisa berkali lipat untungnya iya kaaannn iya doonnggg.

Komposisi, Cara Masak dan Informasi Gizi
Dibagian belakang kotaknya ada tulisan komposisi la pastanya apa aja, penjelasan singkat tentang la pasta, cara bikin spaghettinya sama informasi nilai gizinya. Ternyata di informasi nilai gizinya ada kandungan vitamin A, B1 sama B12 terus asam folat juga loh ^^.
Pas dibuka kotaknya yang cukup tebel deh jadi safety makanan yang disimpen walaupun makanan kering belum jadikan, ada 3 komponen isinya kaya gambar dibawah yaitu sphagettinya itu sendiri trus ada saucenya plus ada tambahan cheese dalam bentuk bubuk sih. Jarang - jarang ada yang nyediain bubuk keju buat sphagetti instant tapi jujur gue lebih suka kalau kejunya dalam bentuk keju parut aja bukan bubuk gini, soalnya pas udah dicampur nggak berasa aja malahan kejunya itu.

Isi La Pasta Royal ada spaghetti, sauce sama cheese powder
 Pada bagian  cara masak cuma dibilang pastanya di rebus aja pake air mendidih selama 4 menit, tapi pas diprakteknya gue masukin sedikit minyak dalam air rebusan tujuanya biar mie nggak lengket (ini ilmunya didapet karena sering nonton acara masak memasak hehehe). Setelah pasta mateng terus ditiriskan, saucenya nggak langsung gue campur gitu aja tapi gue tambahin bawang putih sama bawang merah ditumis masukin sauce sampe kurang lebih 2 menit matiin api baru masukin pastanya.

Penampakan udah jadi
Penampakan udah jadinya begitu, ada gumpalan item item itu karen bawangnya nempel disauce, disaucenya ada potongan daging yang super duper mini banget banyangin aja sendiri seberapa kecilnya. Tapi porsinya lumayan banyak dan bikin kenyang loh. Rasanya lumayan enak buat sphagetti seharga Rp 5300,- daripada ke cafe hehehe. Buat yang penasaran selamat mencoba ^^

0 komentar :

Post a Comment