Monday, July 13, 2015

Cara Reset Modem Smartfren M1 (E2X1H)

Dibeliin modem Smartfren M1 tanpa diminta akhir tahun kemaren, ngaktifinya waktu itu sekenanya aja sampai semua data dirumah dari a - z. Dirumah untungnya speed smartfren itu ngebut banget, nggak berasa download ini itu sampe ngeyoutube bikin kuota abis.
Setelah diawal tahun abis itu wifi di diemin aja dimeja tv, di isi paket data juga nggak sampe berdebu hahaha.

Singkat cerita jadi pengen make wifi lagi dikamar biar bisa hematlah sama kuota di hp, tapi masalah itu muncul yaitu "lupa password" dan settingan yang udah diubek ubek diawal.
Nyari sana sini bingung, nanya juga pada nggak tau, baca panduan juga agak bingung. Akhirnya semua udah beres sih, tujuan nulis ini juga sebagai pengingat gue juga kalau suatu hari lupa lagi.

Cara factory reset modem Smartfren M1 (E2X1H) yaitu :
hidupkan modem dengan menekan tombol power modem, lalu tekan tombol reset agak lama (karena nggak mungkin pakai tangan jadi gue pake pena) sampai modem mati lalu hidup lagi. Setelah itu lakukan registrasi ulang

Cara Registrasi ala gue :
1. Visit data.smartfren.com/registration disana bakal ada activation request isi nomor smartfren, kode aktifasi dan kode aktifasi, baru masuk ke activation detail
2. Di bagian activation detail bakal ngisi semacam form buat user id dan password buat login ke acount my.smartfren.com, aktifasi email dan lain lain sebagainya.
3. Setelah itu masuk ke 192.168.1.1  username : admin dan password : admin lalu pilih bagian "Quick Setting" disana baru setting lagi SSID, wifi key (password untuk wifi).

Semoga ini berguna buat yang punya masalah sama kaya gue, kalau nggak pun ini udah jadi pengingat gue lah kalau suatu saat nanti kelupaan lagi.

6 komentar :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
  1. MINTA DRIVER INSTALASINYA DUNNNN :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak perlu driver dan nggak ada drivernya juga kok kamu tinggal ikutin aja langkah itu, kunjungi websitenya
      semoga membantu :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. sis, mau tanya donk
    kalo mengaktifkan kembali modem smartfren m1 tapi nomor sudah gak aktip dan kotak hilang bagaimana caranya ?

    ReplyDelete
  4. Bgmn yaa cara supaya bisa masuk lg kmodem wifi M1 lupa paswod ya

    ReplyDelete