Tuesday, July 7, 2015

Resep Telur Gabus Keju

Browsing pake keyword "resep kue kering" banyak banget yang bermunculan di google, termasuk situs cookpad.com disana banyak banget kumpulan resep dari berbagai orang yang suka masak. Kadang sampe bingung dengan satu judul kue bermacam macam cara yang bikin sampe nggak tau mau ngikutin yang mana hahahaha.

Dari 360an lebih resep kue kering, tertarik banget sama yang namanya telur gabus. Bikinya ternyata gampang banget nggak pake ribet dan nggak pake oven, cetakan cuma perlu dua telapak tangan doang.
Silahkan cari resepnya di cookpad.com resep ini nggak ada perubahan sama sekali dari yang aslinya soalnya semuanya udah pas di gue, jadi nggak perlu modifikasi lagi. Let's check it

Bahan Telur Gabus Keju :
250gr Tepung Sagu (gue pake cap pak tani gunung)
50gr Mentega (suhu ruangan)
2butir Telur Ayam
100gr Keju Cheddar (parut)
1/4sdt Garam
Minyak Goreng secukupnya

Cara Buat :
1. Blender mentega, telur ayam, garam dan keju parut secara bersamaan sampai lembut dan tercampur rata.
2. Masukkan tepung terigu ke dalam mangkok lalu lubangi bagian tengah tepung, tuangkan bahan bahan yang diblender tadi ke bagian tengah tepung.
3. Uleni adon hingga rata dan kalis, lalu cetak adonan manjang dengan menggunakan dua telapak tangan (pulung). Langsung masukan adonan yang dicetak ke dalam minyak dingin hingga terendam semua.
4. Setelah itu nyalakan api kompor kecil/sedang, tunggu hingga adonan mengembang dan keras baru dibalik agar kue tidak pecah pecah. Setelah berubah warna angkat kue dan tiriskan.

0 komentar :

Post a Comment