Thursday, July 9, 2015

Resep Churros

Donat spanyol atau yang lebih dikenal dengan nama Churros akhir akhir ini jadi hits banget menyaingi kue cubit. Rasanya belum gaul kalau nongkrong dikafe tapi nggak makan ini, nggak kekinian banget hahaha.

Karena hitsnya ini jadi penasaran gimana rasanya, kalau dikafe churros beberapa biji bisa dijual dengan harga yang lumayan lah. Dari pada beli tapi dikit doang mending bikin aja. Iseng nyari resepnya di instagram, memilah dan memilih akhirnya pilihan jatuh ke resep churros yang diposting ig @megalestari31.
Setelah dipraktekin dan dicobain ternyata enak banget, krenyes krenyes yummy hahaha.

Resep Churros

Bahan :
250ml air
50gr mentega/margarin
1/4sdt garam
1sdm gula pasir
2butir telur ayam (kocok lepas)
150gr tepung terigu protein sedang
1/4 vanilla
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Topping :
bisa pakai dcc, nutella, gula halus sesuai sa selera aja

Cara Buat :
1. Masak air, mentega/margarin, gula pasir dan garam hingga mendidih dan mentega/margarin meleleh.
2. Setelah mendidih matikan api lalu masukka tepung terigu dan vanilla lalu aduk cepat hingga tercampur merata. Lalu nyalakan api dan aduk adonan hingga kalis dan tidak lengket ke wajan/panci yang digunakan.
3. Diamkan adonan biarkan agak hangat baru masukkan telur yang telah dikocok. Aduk adonan hingga rata, adonan akan menjadi sedikit lengket.
4. Masukan adonan kedalam plastik yang sudah dipasang spuit bintang, cetak adonan diloyang lalu simpan adonan kedalam freezer sebentar biar churros agak mengeras (ini agar memudahkan untuk membalik churros saat digoreng).
5. Panaskan minyak dengan api sedang lalu masak churros hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan

NB :
Churros bisa langsung dicetak diatas minyak yang sudah dipanaskan tanpa harus disimpan ke dalam freezer terlebih dahulu.

0 komentar :

Post a Comment